Pemahaman Internet Marketing Vs Bisnis Online

Posted by Rusdi Nice on Thursday, May 10, 2012


Ada sedikit Kesamaan  mengenai Pengertian Internet Marketing Dan Bisnis Online. Pada perkembangan bisnis sekarang ini hampir semua lini perusahaan sudah terhubung pada jaringan internet, setidaknya pernah di ulas dalam media online ataupun beriklan pada web yang memberikan jasa promosi online.
dan sesuai pada meta content otomatis Blog ini " Tentang Internet Marketing Tips" sebenarnya lebih saya fokuskan untuk media kamus saya dan media refrensi bagi siapa saja yang inginsama-sama belajar tentang Internet Marketing.

Well......., mari kita kupas tentang  Internet Marketing Vs Bisnis Online.

Pengertian Tentang Bisnis Online

Sebagai mana makna secara harfiahnya Bisnis Online berarti ada 2 buah kata yang tergabung menjadi satu, Bisnis yang menurut pengetahuan secara umum adalah suatu kegiatan usaha yang di jalankan oleh sekelompok orang ataupun individu yang berorientasi pada Profit, Sedangkan kata Online adalah suatu kegiatan yang terhubung melalui jaringan Internet sesuai dengan maknanya  ON=hidup/aktif dan Line=Jaringan.


dari pemahama singkat diatas bisa kita simpulkan bahwasannya Bisnis Online adalah suatu kegiatan yang di jalankan melalui media internet dengan tujuan profit sama halnya pada usaha seperti pada umumnya, Akan tetapi pemaknaan yang berkembang pada Dunia Online saat ini " Bisnis online" di kerucutkan menjadi sebuah kegiatan yang mendapatkan profit dari program-program kerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk saling menguntungkan misalnya :
1. PTC ( paid to click )
2. PPC ( Pai per Click )
3. MLM Online
4. Affiliasi atau Resseller
dan masih banyak lagi yang lainnya, dari beberapa kegiatan di atas ada yang mewajibkan kita mengeluarkan modal uang di awal dan ada juga hanya bermodal sebuah
Blog/website.Persiapan menjadi seorang Internet marketer


Pengertian tentang Internet Marketing.
Sebagai mana pemahaman tentang arti makna Marketing yang berarti Pemasaran maka tidak jauh berbeda dengan pemasaran dengan menggunakan media Internet Jika pada artkel saya sebelumnya tentang Persiapan menjadi seorang Internet marketer Maka pemahaman tentang Internet marketing pada artikel ini lebih saya magsudkan pada kegiatan pendukung  Atau ILMUNYA untuk mengembangkan dan memajukan Bisnis Ofline pada Dunia online atau juga untuk memajukan bisnis yang hanya mengandalkan kegiatan pada Dunia Online.
sebagaimana sebuah kutipan dari seorang marketer wanita kelar dunia yang di tulis sobat "Ricdetop" pada komentar artikel saya  " ... bahkan andai-pun bisnis yang Anda kelola hanya memiliki 1 ruang untuk kantor tanpa adanya ruang lain, bisnis Anda akan terlihat "lebih besar" jika Anda memiliki website ..." 
dan saya sangat setuju sekali dengan petikan kalimat di atas.


Bisnis Online = kegiatan yang di jalankan dengan tujuan profit dan menggunakan media online
Internet marketing = kegiatan yang mendukung (ilmu ) untuk keberhasilan bisnis Online ataupun Bisnis Offline

Dan kesamaanya adalah kedua-duanya sama-sama menggunakan jaringan Internet.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment